Sabtu, 22 Maret 2014

Tulisan

DEVI MELATI_21210878_4EB20

Haaaiiiii para blogger mania.... kali ini saya akan membagikan asalan saya masuk di universitas gunadarma, mengapa saya memilih jurusan akuntansi, suka duka di kampus tercinta ini dan pengalaman saya pada saat pembuatan PI (penulisan ilmiah). yuuuukcekidot....
Saat ini saya sedang menjalankan perkuliahan di semerter akhir yaitu di semester 8. awal mula kenapa akhirnya saya memilih untuk meneruskan pendidikan saya di universitas gunadarma itu saya mengikuti tryout gunadarma yang di adakan oleh SMA saya pada saat itu, setelah mengikuti tryout tersebut mulailah saat bertanya-tanya kepada alumni universitas gunadarma yang kebetulan rumahnya deket dengan rumah saya dan teman kerja ibu saya,bukan hanya mereka saya mencari informasi tentang kampus saya ini tetapi kepada kakak kelas saya waktu SD dan teman kakak saya juga. menurut mereka universitas gunadarma itu juga bagus dan tidak kalah bagusnya dengan universitas-universitas negeri ataupun swasta lainnya. dan pada saat setelah pengumuman kelulusan SMA saya pun menerima surat undangan beasiswa yang pada saat itu suratnya nyasar ke rumah tetangga saya.hehehee setelah menerima keesokkan harinya saya mendatangi atas undangan itu bersama teman sebangku saya saat duduk di kelas 3. 
Pada saat pemilihan jurusan saya merasakan kebingungan dengan jurusan-jurusan yang nantinya akan saya pilih. pada saat itu orang tua saya menganjuran untuk mengambil jurusan kebidanan tetepi saya berfikir panjang untuk mengambil jurusan tersebut karena saya tidak memiliki ilmu dasar mengenai kebidanan atau yang bersangkutan karena saya waktu SMA itu mengambil jurusan IPS. dan akhirnya saya mantapkan untuk mengambil jurusan akuntansi karena setidaknya saat SMA sudah sedikit mempelajari pelajaran tersebut. 
Pada saat di adakan kuliah perdana di kampus D margonda, saya dan kedua teman SMA saya pada bingung mau ke kampus itu naik apa karna pada saat itu kami semua belum tahu tempat kampus D universitas gunadarma. dan untungnya pada saat itu salah 1 orang tua teman saya menawarkan untuk mengantar kami ke kuliah perdana tersebut dan keesokan harinya kami pun berangkat pagi-pagi sekali takut telat karena pada saat itu juga belum yang tahu kampusnya berada di mana,sesampainya di kampus yang masih sepi banget akhirnya teman saya bertanya sama satpam yang saat itu berada di kampus dan ternyata kampus yang kami datengi itu bukan kampus D melainkan kampus E. (pantesan aja masih sepi bgt).
pada saat di semester 6 kemarin kami mahasiswa/i di wajibkan untuk membuat PI (penulisan ilmiah), saat pertemuan pertama dengan DP (dosen pembimbing) saya dan teman-teman harus mengajukan judul yang nantinya akan menjadi judul PI. dan alhamdulillah pada saat itu judul yang saya ajukan langsung di ACC oleh DP saya. dan hampir kurang lebih 3 bulan saya harus bolak balik bimbingan untuk penyusunan PI tersebut, sampai-sampai pada saat itu harus bolak balik ke kampus A kenari bertemu DP untuk bimbingan, dan akhirnya di ACC juga PI nya dan keesokkan harinya dan masih tepat di bulan ramadan saya bersama teman pergi ke depok untuk daftar sidang PI di kampus depok. pada saat itu yang mengantri itu teman saya,saya hanya melihat dan duduk manis di dekat loket pendaftaran (sorry ya kawan). kami mengantri sampai sore dan akhirnya kami menyempatkan untuk buka puasa terlebih dahulu di kp.rambutan. dan setalah hari raya saya pun sidang PI dan kami pun di sidang oleh 3 dosen yang berpengalaman,,tetapi mungkin saat itu hoki saya sebab pada saat saya sidang hanya ada 2 dosen yang mensidang PI saya dan ke 2 dosen tersebut baik-baik karna memberikan pertanyaan yang tidak terlalu sulit. setalah sidang saya masih harus merevisi untuk yang terakhir kepada salah satu dosen revisi sidang dan saya harus menemui beliau di kampus E dan alhamdulillahnya revisi pertama saya langsung di ACC. puji syukur saya ucapkan karna saya mendapatkan dosen pembimbing (DP) dan dosen revisi sidang yang saat baik sehingga tidak mempersulitkan saya dalam menyelesaikan tugas penulisan ilmiah (PI). dan akhirnya sertifikatnya pun sudah saya dapatkan.
Dan pada di semester 8 atau bisa di bilang semester terakhir saya masih harus di bikin bingung antara mau ngambil skripsi atau pun kompre??? kita liat nanti saja yaa blogger mania apakah yang akan saya ambil nanti. dan saya akan membagikan cerita ke kalian semua tentang skripsi atau compre yang saya ambil nanti.. di tunggu aja yaa blogger mania.... 















Tidak ada komentar:

Posting Komentar